Jika selama ini keberadaan ubi jalar sering dianggap sebagai makanan ndeso yang rasanya kurang nikmat. Di restoran sweet purple ubi berhasil disulap menjadi berbagai macam variasi makanan lezat yang dikemas dengan tampilan unik dan jauh dari kata ndeso.
Inovasi baru ini mulai dikenalkan Adi Kharisma sejak tahun 2006 silam
di Denpasar Bali, hingga akhirnya merambah ke Jakarta pada tahun 2008.
Melimpahnya potensi ubi jalar di berbagai daerah dan tingginya kandungan gizi yang terdapat dalam ubi, membuat lelaki paruh baya ini tertarik untuk mengolah produk pangan lokal tersebut
sebagai menu andalan di restoran miliknya. Dengan mengusung nama Sweet Purple, Adi memanjakan konsumennya dengan berbagai makanan sehat serba ubi, mulai dari nasi ubi, sate ubi, burger ubi, roti ubi, ice cream ubi, juice ubi, brownies ubi, bolu, pie, serta beberapa menu lainnya yang semuanya berbahan dasar ubi.
sebagai menu andalan di restoran miliknya. Dengan mengusung nama Sweet Purple, Adi memanjakan konsumennya dengan berbagai makanan sehat serba ubi, mulai dari nasi ubi, sate ubi, burger ubi, roti ubi, ice cream ubi, juice ubi, brownies ubi, bolu, pie, serta beberapa menu lainnya yang semuanya berbahan dasar ubi.
Alumnus pendidikan bisnis di San Fransisco State, AS ini sengaja
mengangkat ubi sebagai bahan baku utama semua menu di restorannya,
karena ubi jalar merupakan salah satu sumber karbohidrat yang baik.
Selain itu ubi juga kaya akan protein, lemak, kalori, serat, abu,
kalsium, fosfor, zat besi, karoten, vitamin B1, B2, C, asam nikoninat,
dan antioksidan yang berfungsi menyerap racun serta mencegah kanker.
Selain
menawarkan berbagai kandungan gizi yang terdapat pada ubi, Adi juga
mengembangkan produknya menjadi beragam jenis makanan dengan tampilan
warna yang sangat menarik. Ia sengaja menggunakan empat warna pada ubi
jalar, yaitu ungu, putih, kuning, dan oranye, untuk menciptakan
warna-warna alami pada semua olahan makanannya. Jadi bisa dipastikan
menu makanan yang ditawarkan sweet purple tidak hanya nikmat, tapi juga sehat.
Dalam
memasarkan produknya, Adi sengaja membandrol semua makanan dengan harga
yang terjangkau. Sehingga produk makanan sehat ini dapat dinikmati oleh
semua kalangan. Kisaran harga yang ditawarkan antara lain Rp 12.000,00
untuk burger es krim, Rp 11.000,00 sampai Rp 17.000,00 untuk jus ubi
ungu, Rp 35.000,00 untuk browniesnya, serta Rp 17.000,00 untuk pia ubi
ungu dan sate ubi.
Dengan mematok harga yang bersahabat dengan para konsumen, kini bisnis makanan
sehat serba ubi ini berhasil membuka empat gerai yang lokasinya
tersebar di sekitar kota Jakarta. Seperti di Mekarsari, Bintaro, serta
dua lokasi lainnya berada di lingkungan sekolah swasta yang ada di
Jakarta. Tak heran bila kini omset puluhan juta, berhasil dikantongi Adi
setiap bulannya.
Semoga info produk untuk pekan ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca, dan bagi Anda yang tertarik mencoba peluang bisnis
di bidang makanan, tidak ada salahnya bila Anda mencoba menawarkan menu
makanan sehat dari ubi kepada para konsumen Anda. Salam sukses.
Sumber
gambar : http://images.detik.com/content/2008/12/23/288/slburgerbsr.jpg
dan
http://bandung.urbanesia.com/img/article/i/m/article-img00999-20100424-1902.promo_l.jpg
Sumber artikel http://bisnisukm.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar